Senin, 02 Juni 2008

KOMENTAR MK ANTROPOLOGI

Menulis Manusia Prasejarah

By RUMADI on Jun 10, 2008 | Reply
Menulis.boro-boro menulis membaca aj masih males,gimana mau menulis.

Menulis Manusia Purbakala

By Rumadi on Jun 10, 2008 | Reply
manusia purbakala manusia yang ngga mampu menulis.jaman sekarang juga banyak yamg tergolong dalam manusia purbakala.


Unsur-unsur kebudayan

By Rumadi on Apr 14, 2008 Reply
Ass.wr.wbWujud sistem budaya dari suatu unsur kebudayaan universal berupa adat, adat dan pada tahap pertamanya adat dapat diperinci kedalam beberapa kompleks budaya, tiap kompleks budaya dapat diperinci lebih lanjut ke dalam beberapa tema budaya dan pada akhirnya pada tahap ketiga tema budaya dapat diperinci kedalam gagasan.Dengan itu sistem sosial dari unsur kebudayaan univrsal yang berupa aktifitas-aktifitas sosial dapat kita perinci pada tahap prtamanya kedalam kompleks sosial, tiap kompleks sosial dapat diperinci lebih khusus kedalam berbagai pola sosial.

Inovasi

By rumadi on Apr 9, 2008 Reply
inovasi ataupun perubahan adalah hal yang pasti terjadi dalam kehidupan manusia,dalam upaya manusia mencapai sesuatu yang lebih baik dalam kehidupannya.

Asimilasi

By Rumadi on Apr 1, 2008 Reply
ass,wr,wb
Menurut saya memang benar dan sangat tepat bila asimilasi itu banyak sekali terinspirasi dari Indonesia karena banyaknya ragam dan macam kebudayaan yang bisa dijadikan panutan dan tambahan bagi negeri lain.sukses buat Indonesia.
Wss,wr,wb

Akulturasi

By Rumadi on Apr 1, 2008 Reply
Dari tulisan Ewa saya dapat mengambil suatu hal yang mana proses akulturasi ini tak lepas dari proses pergaulan dari berbagai hal.bahkan yang tanpa kita sadari pun kita telah melakukan akulturasi,tetapi kebanyakan adalah hal yang salah yang kita ambil.terima kasih Ewa buat semua inspirasinya.

Penyebaran unssur-unsur kebudayaan

By Rumadi on Mar 16, 2008 Reply
Ass.
Budaya menurut saya sangat banyak sekali. Apalagi kebanyakan buruk dan itu tidak pernah mau di perbaiki padahal sudah nyata bahwa itu salah tetapi masih saja dilestarikan. Tapi memang itulah manusia susah untuk berubah. Terima kasih Pak.
Wss.

Kepribadian pengantar popular

By rumadi on Mar 8, 2008 Reply
Ass.Kepribadian adalah sosok dalam diri manusia yang dikontrol oleh dirinya sendiri. Kepribadian manusia dibentuk sejak dari kecil, bisa dari keluarga, pergaulan, atau lingkungannya.

Proses belajar kebudayaan

By Rumadi on Mar 3, 2008 Reply
Ass….
Dalam postingan Ewa diatas saya berkesimpulan bahwa kebudayaan itu merupakan hasil pemikiran dan aktifitas manusia. tetapi baik buruknya tidak menjadi soal karena kebudayaan selalu diturunkan secara turun temurun tanpa peduli apa itu benar atau salah.
wassalam…..

kebudayaan korupsi

By Rumadi on Feb 27, 2008 Reply
ass…Menurut saya dari isi tulisan ewa banyak menggambarkan secara gamblang tentang kebiasaan buruk dari bangsa ini yang ada dan terjadi secara turun temurun…..wss….

Tidak ada komentar: